Cara internet gratis dengan menggunakan kaleng bekas

Posted on

Cara internet gratis dengan menggunakan kaleng bekas merupakan informasi bermanfaat yang akan anda dapatkan ketika membaca artikel ini sampai selesai. Saya yakin, anda yang sekarang sedang mengunjungi dan membaca artikel ini pasti penasaran, masa iya sih kaleng bekas bisa dijadikan antena untuk mengakses internet gratis?

Tapi tidak usah khawatir, rasa penasaran anda akan segera terobati setelah membaca artikel yang saya buat ini. Supaya cara mendapatkan internet gratis ini dapat bekerja, pastikan anda memperhatikan langkah demi langkah secara teliti. Jangan sampai ada satu langkah yang terlewatkan.

Menikmati internet gratis dari rumah memang suatu hal yang sangat keren bukan? Sekarang memang sudah banyak sekali tempat-tempat yang telah menyediakan layanan internet hot spot yang gratis. Namun, anda tidak perlu repot datang ke tempat tersebut loh untuk bisa menggunakan layanan internet murah. Cukup dari rumah atau kos, anda bisa mendapatkannya. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya.

cara internet tanpa kuota

 

Caranya adalah dengan membuat secara mandiri antena penangkap sinyal hotspot gratis dengan menggunakan kaleng bekas. Bagi orang yang masih awam tentang dunia teknologi, Cara internet gratis dengan menggunakan kaleng bekas tentu dianggapnya mustahil dan mungkin juga akan menganggapnya sebagai informasi yang mengada-ngada. Jika memang anda belum percaya, silahkan coba terapkan cara berikut ini.

Cara Mengakses Internet Gratis Dengan Menggunakan Kaleng Bekas Sangatlah Mudah

Sebelum anda mengikuti semua tahapan yang akan saya jelaskan, pastikan anda menyediakan semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan, seperti :

  • Kaleng bekas
  • Kabel LAN
  • Kabel USB
  • USB Wifi
  • Pipa paralon
  • Baut dan skrup
  • Lakban atau selotip
  • Gunting

internet gratis dengan menggunakan kaleng bekas

 

Apakah bahan dan peralatannya sudah anda sediakan secara lengkap? Jika sudah, sekarang saatnya menerapkan Cara menikmati internet gratis dengan menggunakan kaleng bekas. Berikut tahapannya :

1. Langkap pertama, berilah lubang pada bagian bawah kaleng bekas sebagai tempat meletakkan baut dan juga sekrup untuk menyangga antena nantinya.

2. Kemudian lubangi lagi kaleng, sekarang yang dilubangi di bagian sisi samping. Lubang ini nantinya sebagai tempat untuk memasukkan USB wifi.

3. Langkah selanjutnya adalah menyambungkan kabel LAN dengan kabel USB, caranya cukup menghubungkan kabel sesuai dengan warnanya masing-masing.

4. Buatlah penyangga antena yang terbuat dari paralon. Caranya dengan menghubungkan bagian bawah kaleng dan pipa paralon menggunakan batu dan skrup.

5. Rakitlah kabel USB yang sudah tersambung dengan kabel LAN secara tepat dan benar ke dalam kaleng. Caranya dengan memasukkan ujung kabel USB ke dalam lubang yang sudah dibuat di bagian samping kaleng. Lalu tutup dengan lakbat/selotip.

6. Lalu colokkan kabel USB Wifi dengan kabel USB di dalam kaleng. Dan untuk kabel LAN silahkan disampungkan ke perangkat komputer/laptop yang anda miliki.

7. Antena kaleng bekas yang sudah jadi dan saling tersambung letakkan ditempat yang anda kehendaki. Sebaiknya diluar rumah searah dengan sinyal hostpot berada.

8. Sampai di sini cara internet gratis dengan menggunakan kaleng bekas sebagai antena sudah bisa digunakan. Anda tinggal mencari sinyal internet gratis yang paling stabil dan kuat, supaya nantinya anda bisa internetan secara lancar.

Baca juga : Wifi Konek tapi Tidak Bisa Akses Internet Coba Dengan Cara ini

Bagaimana teman-teman? Sangat mudah bukan cara menikmati layanan internet gratis dengan memanfaatkan kaleng bekas? Untuk mengetahui apakah cara diatas berhasil atau tidak, anda harus mencobanya sendiri.

Tag:
cara membuat wifi gratis dari kaleng bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *